Labels

Jumat, 04 Januari 2013

Senyum Bisa jadi Obat Alami Tubuh

Anda mungkin kerap mendengar ungkapan bahwa cemberut dapat membuat orang menjadi cepat tua. Ungkapan itu tidak sepenuhnya salah karena saat Anda cemberut kulit akan meninggalkan bekas-bekas kerutan.
Agar tak cepat tua, lebih baik sering-seringlah tersenyum. Saat tersenyum wajah Anda akan nampak lebih segar dan tubuh pun akan merespon secara positif. Berikut manfaat tersenyum bagi kesehatan Anda:
1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Ketika tersenyum fungsi imun melonjak tinggi sehingga Anda akan merasa lebih rileks. Selain itu, tekanan darah pun akan lebih rendah dari biasanya saat Anda tersenyum selama 1 menit.
2. Senyum lebih mudah dari cemberut
Ternyata cemberut memerlukan usaha yang lebih keras dibandingkan dengan tersenyum. Cemberut membutuhkan otot yang lebih banyak ketimbang tersenyum. Saat cemberut ada 43 otot yang bekerja, sementara tersenyum hanya membutuhkan kerja 17 otot. Otot yang sering tegang saat cemberut bisa mempercepat munculnya keriput di wajah.
3. Meningkatkan suasana hati
Suasana hati yang sedang buruk dapat dihilangkan dengan tersenyum. Tersenyum sekali saja bahkan tersenyum secara terpaksa juga dapat menciptakan perasaan yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan dorongan hormon dalam otak yang membuat pikiran jauh lebih positif.
4. Obat alami bagi tubuh
Ketika tersenyum tubuh akan mengeluarkan serotonin, endorfin, dan senyawa yang dapat mengurangi rasa sakit. Ketiga senyawa ini dapat mendorong Anda untuk selalu berpikiran positif dan bisa dijadunakan sebagai obat alami untuk tubuh.
5. Membuat wajah awet muda
Orang yang sering cemberut akan terlihat kerutan di bagian tertentu seperti kening dan garis bibir. Keriput di kening menandakan seringnya orang tersebut marah dengan mengernyitkan dahi. Sedangkan bibir yang sering ditekuk ke bawah akan meninggalkan bekas keriput di garis bibir, pipi, dan dagu.


Anda sedang membaca artikel tentang Senyum Bisa jadi Obat Alami Tubuh dan anda bisa menemukan artikel Senyum Bisa jadi Obat Alami Tubuh ini dengan url http://kesehatanblog1.blogspot.com/2013/01/senyum-bisa-jadi-obat-alami-tubuh.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Senyum Bisa jadi Obat Alami Tubuh ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Senyum Bisa jadi Obat Alami Tubuh sumbernya.

Artikel Terkait Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar