Labels

Jumat, 04 Januari 2013

Belly Dance Untuk Ibu Hamil

Pada dasarnya belly dance ini merupakan sebuah tarian yang dilakukan wanita-wanita untuk menguatkan otot perut dan melangsingkan tubuh. Karena dengan gerakan-gerakan yang diberikan instruktur, dapat menghabiskan 300 kalori selama 1 jam.

Namun, khusus untuk ibu hamil, gerakan-gerakan belly dance ini diadaptasi dan dimodifikasi antara senam hamil yang biasanya monoton dengan gerakan belly dance yang energik dan variatif, sehingga menjadi sebuah olahraga yang menyenangkan. Ada jenis gerakan yang slow, ada juga yang energik sehingga bisa merangsang perut ibu hamil. Olaharag ini pada dasarnya berpusat pada relaksasi bagian perut dan pinggang.

Gerakan belly dance untuk ibu hamil ini bisa memperkuat otot panggul dan otot perut, memperbaiki postur tubuh, serta mempermudah proses kelahiran. Tidak ada efek samping bagi siapapun yang melakukan gerakan ini. Ibu–ibu hamil hanya perlu memastikan ke dokter kandungannya apakah kehamilannya normal atau tidak. Tidak ada batasan usia kehamilan untuk melakukan belly dance ini, karena tarian ini tidak begitu berat aplikasinya, mulai dari hamil muda, hingga saat ingin persalinan pun, tarian bisa dilakukan.

Gerakan-gerakan Belly Dance yang berayun dan memutar bagian perut dan panggul memiliki beberapa manfaat antara lain:
1. Menguatkan otot-otot perut dan punggung. 2. Membentuk keindahan tubuh. 3. Mengencangkan otot-otot dada, lengan, perut dan panggul. 4. Melemaskan otot-otot bahu dan leher yang sering terjadi pada orang yang sering duduk terlalu lama. 5. Membantu meningkatkan aliran cairan synovial (cairan pelumas persendian) sehingga akan memperkecil risiko ausnya ruas tulang belakang. 6. Meningkatkan rasa percaya diri pada ibu karena gerakan-gerakannya yang artistik dan feminin akan menciptakan perasaan positif pada diri sendiri. 7. Bergerak dengan belly dance secara rutin dan ritmis mampu membakar lemak dalam tubuh –menari selama satu jam akan menghabiskan sekitar 300 kalori.

Anda sedang membaca artikel tentang Belly Dance Untuk Ibu Hamil dan anda bisa menemukan artikel Belly Dance Untuk Ibu Hamil ini dengan url http://kesehatanblog1.blogspot.com/2013/01/belly-dance-untuk-ibu-hamil.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Belly Dance Untuk Ibu Hamil ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Belly Dance Untuk Ibu Hamil sumbernya.

Artikel Terkait Kehamilan

2 komentar:

  1. Salam kenal gan.,,..,

    Thanks buat artikel yang menarik sekali....

    Untuk kenyamanan, apakah ada saran khusus dari dokter kandungan mengenai jenis belly dance untuk ibu hamil? dan kira2,, model baju senam belly dance seperti apa yang direkomendasikan ya?

    thanks buat balasannya,,,
    dan sukses selalu... :)

    BalasHapus
  2. salam kenal Gan ,,,
    Untuk ibu hamil ini mualai usia kandungan berapa bln sampai brapa bln boleh ikut senam belly dance?
    dan klo toko baju senam Belly dance yg murah dimana ya?...
    Tolong infonya sis

    BalasHapus